123 Street, NYC, US 0123456789 info@example.com

Update

apple iphone Kuasai 41% Pendapatan Penjualan Smartphone Kuartal Terakhir

LAPORAN soal merek smartphone yang unggul di dalam penjualan terbanyak memang melimpah dinanti. Namun perlu diingat bisnis smartphone tak sebatas soal penguasaan pasar tertentu, tapi juga jumlah overall pendapatan.

Dalam hal ini, iPhone menjadi penguasa transaksi uang dari penjualan smartphone di seluruh dunia. Di antara merek lainnya iPhone menyumbang periode besar yakni 41 persen untuk kuartal Juni 2021 dari total transaksi penjualan smartphone.

  iPhone

Angka ini naik dari thirty four persen pada dua bonitas bulan sebelumnya. Tapi andai dibandingkan dengan kuartal pertama, pangsa pasar Apple turun satu poin persentase.

Mengutip laman Mobile phone Arena, kemarin, lembaga riset Counterpoint mengaitkan kesuksesan iPhone yang berkelanjutan ini dengan tingginya permintaan seri apple iphone 12 dan manajemen rantai pasokan Apple yang apik selama kuartal tersebut.

Di saat merek smartphone lain terkena dampak kekurangan chip global, Apple company tidak terpengaruh.

Sementara di posisi kedua ada Samsung dengan nilai transaksi 15 persen dari total transaksi penjualan dalam kuartal kedua 2021. Raksasa Korea Selatan itu mengalihkan fokusnya ke smartphone high quality di wilayah seperti SINCE di mana terdapat masalah pasokan, yang berarti mereka memaksimalkan potensi pendapatannya dalam situasi yang buruk.

Counterpoint mengklaim yakni Samsung juga melakukan diversifikasi portofolio di Eropa, serta India dan Amerika Tengah dan Latin.

Posisi selanjutnya ada Xiaomi dengan nilai transaksi 9 persen dari total transaksi. Xiaomi masih sangat bergantung pada smartphone murah. Tapi dengan peningkatan permintaan untuk smartphone kelas menengah pada Eropa dan Asia Tenggara memberikan dorongan yang bagus untuk pendapatan secara keseluruhan.

Secara keseluruhan berdasarkan riset Counterpoint nilai total transaksi penjualan smart phone pada kuartal kedua 2021 mencapai angka USD 96 miliar.

Angka ini meningkat 25 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Namun angka ini turun jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

(DRM. -)