123 Street, NYC, US 0123456789 info@example.com

Update

Barang apa Saja yang Perlu Jadi Fokus Industri eSport ke Depan?

RUPANYA eSport kini menjelma industri yang sedang tumbuh dengan sangat pesat. eSport juga telah diakui jadi salah satu cabang olahraga di banyak negara. Selain itu, sudah ada persekutuan internasional yang menaungi bertambah dari 100 negara anggota.

Menurut Secretary General Vietnam Recreation and Electronic Sport Association Do Viet Hung, ada beberapa hal yang perlu menjelma fokus industri eSport ke depannya.

tim esports

Pertama adalah kaki untuk industri ini, pada mana semua organisasi internasional di masing-masing negara harus bekerja sama lebih baik lagi untuk regulasi lintas batas negara.

Semua para pemain pada industri eSport, harus belajar dari kesuksesan olahraga asing dalam kebijakaan pendukung regulasi, di semua takaran pada tingkat negara maupun di tingkat regional.

“Jadi saran saya, kita harus memperlakukan eSport jadi satu diantara cabang olahraga pada berbagai acara olahraga nasional maupun internasional, ” ujarnya saat Rountable Discussion Esports Market Outlook for Southeast Asia yang digelar secara virtual, Kamis (29/7/2021).

Selain itu harus ada lebih banyak investasi masuk untuk program pendidikan pelathian dan juga standarisasi sebagai industri maupun jadi kegiatan profesional.

Kedua, industri eSport harus menerapkan teknologi maju dengan baru, terutama digital sport, digitalisasi terhadap olahraga tradisional atau fisik.

“Ini kita kaitkan eSport dengan olahraga fisik. Bagaimana kita melibatkan para budak muda yang semakin banyak tertarik dengan eSport. Era ini adalah kesempatan dengan masih terbuka luas buat suatu cabang olahraga. ” tuturnya.

Sebab, akan ada banyak ekosistem yang terkait seperti misalnya live streaming platform, media dan lainnya yang bakal jadi pendukung eSport mau jauh bertumbuh pesat.

(DRM)