123 Street, NYC, US 0123456789 info@example.com

Update

Enggak Usah Beli Scanner, Demikian ini Cara Memindai Dokumen pada Smartphone

SELAMA ini Teknologi selalu membangun berbagai kebutuhan saat ini. Misalnyauntuk digitalisasi dokumen atau foto, kini bisa dikerjakan tanpa harus membeli scanner.

Berikut jalan teknologi membantu untuk memindai dokumen di smartphone, bahkan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, dilansir dari Fox News.

Bagi iPhone, memindai dokumen sanggup dilakukan dengan mudah memakai aplikasi Notes yang sudah diinstal sebelumnya.

  iPhone

Caranya dengan buka penggunaan Notes, buat catatan mutakhir dengan mengklik ikon yang terlihat seperti kotak dengan pena di sudut kanan bawah layar. Lalu ketuk ikon kamera di arah bawah catatan baru & pilih Pindai Dokumen.

Pegang ponsel pada atas dokumen yang ingin dipindai. Aplikasi akan mendeteksi dokumen dan memindainya zaman disetel ke Otomatis. Pada mode Manual, hanya menetapkan mengambil foto dokumen tersebut. Pengguna juga dapat mengganti mode di kanan atas layar.

Awut-awutan ketuk tombol rana foto di bagian bawah adang-adang untuk menyelesaikan pemindaian. Dokumen juga dapat diedit setelah mengambilnya, dengan menyeret pada sekitar sudut halaman.

Setelah selesai, ketuk Simpan di kanan bawah layar. Fail akan disimpan sebagai PDF. Dokumen tersebut pun siap dikirim.

Sedangkan untuk pengguna Android, caranya dengan memakai Google Drive. Bagi pemakai Gmail, aplikasi ini seharusnya sudah terpasang.

Caranya dengan membuka penggunaan Google Drive, lalu ketuk tombol tambah di ujung kanan bawah. Ketuk Memperhatikan dan izinkan akses ke kamera jika belum melakukannya.

Kemudian pungut foto dokumen yang mau dipindai. Tekan X untuk mencoba lagi atau keterangan centang untuk mengonfirmasi. Daripada sana, pengguna dapat memangkas, memutar, atau mengonversi menjadi hitam putih.

Tekan Simpan setelah siap. Tambahkan nama file & pilih folder untuk disimpan. Pilih Simpan lagi.

(DRM)