123 Street, NYC, US 0123456789 info@example.com

Update

Galaxy Z Fold 3 serta Flip 3 Hadir pada Indonesia, Dibanderol Mulai Rp15 Juta

JAKARTA berantakan Samsung Electronics Indonesia formal meluncurkan ponsel flagship Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 di Indonesia.

“Samsung berkomitmen untuk langsung berinovasi menghadirkan teknologi yang bekerja untuk pengguna, tidak sebaliknya, ” kata Presiden Samsung Electronics Indonesia, Yoonsoo Kim, saat peluncuran dengan virtual, Kamis.

Kedua ponsel ini , yang diluncurkan dengan global pada Agustus semrawut, tersedia di pasaran berangkat 10 September. Ponsel ganda ini juga mendukung jaringan 5G.

Baca Juga :   Samsung Bocorkan Hp Seri Terbarunya, Tahan Air dan Dilengkapi S Pen  

Perbedaan kedua ponsel tersebut terlihat dari bentuk dan cara melipatnya. Galaxy Z Fold 3 dilipat dengan tegak lurus, seperti ketika membuka buku. Sementara itu, Galaxy Z Flip 3 dilipat secara mendatar, kaya ponsel jenis clam shell pada awal tahun 2000an.

Galaxy Z Fold 3

Samsung menyusun terobosan baru untuk hp ini, berupa kemampuan S Pen, yang selama itu identik dengan seri Galaxy Note.

Set S Pen, yang dijual terpisah, hanya bisa digunakan di layar utama Galaxy Z Fold 3. Masa ini, ponsel hanya bisa dipasangkan dengan S Pen Fold Edition dan S Pen Pro.

Hal baru lainnya dengan ditawarkan pada ponsel ini berupa kamera yang ditanamkan dalam layar, Under Display, sebesar 4MP.

Baca Juga:     Samsung Hadirkan Galaxy Z Flip dengan Fitur 5G

Berkat kamera Under Display ini, bagian pandang pada layar utama Infinity Flex Display 7, 6 inci ini menjadi semakin luas. Galaxy Z Fold 3 memiliki total piksel minimal pada daerah layar yang berada tepat di atas kamera jadi tampilan layar menjadi bertambah luas.

Dalam kamera belakang, Samsung menyampaikan kamera masing-masing berukuran 12MP untuk lensa ua-wide angle 123 derajat, lensa wide-angle 83 derajat dan lensa telefoto.

Galaxy Z Fold 3 juga memiliki kamera 10MP di layar penutup (cover camera). Layar penutup ini berukuran 6, 2 inci resolusi HD+ dengan panel Dynamic AMOLED 2X.

Untuk baterai, Samsung memberikan baterai ganda 4. 400mAh. Untuk terhubung ke jaringan seluler, pengguna bisa menggunakan kartu SIM ukuran nano dan eSIM.

Samsung menggunakan chip dibanding Qualcomm, Snapdragon 888, didukung RAM 12GB dan alternatif kapasitas penyimpanan 256GB & 512GB.

Hp ini dipasarkan di Nusantara seharga Rp24. 999. 000 (12GB+256GB) dan Rp26. 999. 000 (12GB+512GB).