123 Street, NYC, US 0123456789 info@example.com

Update

Google Doodle Turut Meriahkan Keadaan Kemerdekaan Indonesia 2021

GOOGLE Doodle hari ini turut memperingati 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Tema yang diusung Google Doodle adalah Keadaan Kemerdekaan Indonesia 2021. Itu menampilkan gambar karikatur kebiasaan Indonesia.

Karikatur tersebut terdiri dari gubahan Google yang bercorak budaya asli Indonesia. Ada jalan musik, pakaian adat, mematok ornamen lainnya yang dirangkai menjadi tulisan Google.

Baca juga: Terima Olimipiade Tokyo, Google Doodle Hadirkan Game 16-bit 

Uniknya, tema budaya khas Indonesia ini juga tetap menganpanyekan peduli pencegahan covid-19. Tampak dari sosok-sosok yang ada dalam Doodle tersebut mengenakan masker bercorak batik.

Google Doodle Hari Kemerdekaan 2021. (Foto: Google)

Dikutip dari laman resmi Google, Selasa (17/8/2021), Google Doodle Hari Kemerdekaan Nusantara ini hasil karya artis Kathrin Honesta asal Kawasan, Sumatera Utara.

“Setiap huruf dalam susunan seni Doodle menggambarkan unsur-unsur yang umum dalam perayaan Hari Kemerdekaan. Dimulai dengan sasando, alat musik harpa senar sembilan yang dibuat dari bambu dan daun melempar asli Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, ” sahih pihak Google.

Baca juga: Om google Doodle Hari Ini Ingatkan soal Vaksinasi Covid-19 

Lalu pada tulisan Google Doodle kali ini dari bagian kiri ke kanan yaitu instrumen, objek, dan karakter lain yang digambarkan termasuk rebana, instrumen mirip gendang. Lalu ada topeng hudoq dari Kalimantan; penari kipas pakarena dari Sulawesi; metode musik perkusi tifa sejak Maluku.

“Terakhir gambus atau kecapi dari Sumatera. Pola batik & topeng unik untuk perabot dan asal-usul tarian. Aman Hari Kemerdekaan dan langgeng kuat bersama, Indonesia, ” pungkasnya.

(han)