Update

Google Kembangkan Find My Device, Lebih Canggih dari Memiliki Apple?

GOOGLE dikabarkan sedang memperluas fungsionalitas Find My Device Android. Ini supaya mereka mampu lebih bersaing dengan Find My Apple.

Dikutip dari laman Engadget , Selasa (22/6/2021), Google menambahkan bincul untuk fitur Find My Device yang baru muncul dalam bentuk beta pada Google Play Service.

Baca juga: Google Meet Tambah Efek Animasi pada Fitur Hand Raise 

Dengan adanya pembaruan di fitur Find My Device, perangkat Android yang hilang bakal lebih mudah terlihat.

Seperti diketahui sebagian besar pengguna Android, sistem operasi seluler Om google sudah menyertakan fitur Find My Device.

Tetapi saat ini Find My Device membutuhkan koneksi internet agar bisa menemukan Android yang hilang. Artinya, hp harus terhubung dengan jaringan WiFi atau data seluler supaya dapat ditemukan.

Sedangkan pada jaringan Find My Apple memakai langkah ekstra ketika unit menyiarkan sinyal Bluetooth biar perangkat tidak terhubung internet. Sinyal Bluetooth ini mampu diterima oleh tiap set iOS lain.

Baca juga: Google Workspace Kini Gratis untuk Semua Pengguna 

Google tampaknya berencana membangun jaringan sebangun. Jika benar Google mau membangun proyek tersebut, belum diketahui seberapa banyak platform yang akan dimasukkan ke praktiknya.

Misalnya, apakah ini akan berfungsi dengan perangkat dari seluruh produsen Android dan Wear OS atau hanya dengan dibuat oleh Google.

(han)