Update

Hp Terbaru Huawei P50 Bakal Meluncur 29 Juli

JAKARTA – Ponsel terbaru buatan Huawei, P50 kabarnya akan diluncurkan pada 29 Juli mendatang. CEO Huawei Richard Yu mengungkapkan ponsel tersebut akan mengantarkan kurun baru seluler.

Namun sayang, Yu tidak mengungkapkan detail spesifikasi Huawei P50 terbarunya itu Sekalipun begitu bisa dipastikan hp tersebut akan menjalankan HarmonyOS yang merupakan sistem operasi terbaru Huawei untuk lini smartphone masa depannya.

Tak hanya itu ponsel juga disebutkan memiliki empat lensa kamera individual dan dua flash. Melansir laman Lifewire , Kamis (22/7/2021), laporan lantaran China juga menyebutkan Huawei terpaksa menggunakan varian 4G dari prosesor chip Qualcomm Snapdragon 888. Hal tersebut lantaran prosessor Kirin 9000 yang mereka kembangkan kejelekan chip sehingga beralih ke Qualcomm.

 

BACA JUGA:

–  Huawei Kembangkan Sepeda Otonom, Bisa Jalan Sendiri dan Anti Jatuh

–  Pasar Earphone True Wireless Samsung Cetakan 1 di Indonesia

Kekurangan chip Kirin 9000 dapat dikaitkan dengan sanksi AS. Negara itu khawatir Huawei mau memata-matai warga Amerika mencuaikan teknologi mereka. Meskipun Huawei sudah menyangkal tuduhan itu, pemerintah AS tetap melarang perusahaan domestik menjual teknologi mereka ke Huawei tanpa persetujuan. Sanksi tersebut berpengaruh pada produksi chip Kirin dan menurunkan pangsa pasar perusahaan.

Pengkhususan terperinci diharapkan segera dirilis menjelang peluncurannya. Belum tersedia laporan resmi tentang ideal P50 yang ditingkatkan ataupun kapan produk baru Huawei akan menggunakan prosesor Kirin 9000.

(nit)