123 Street, NYC, US 0123456789 info@example.com

Update

Instagram Reels Resmi Hadir dalam Indonesia, Ini Cara Mungkin Menggunakannya

INSTAGRAM Reels resmi terlihat di Indonesia. Fitur mutakhir yang dihadirkan untuk menyaingi TikTok ini disambut positif para pengguna Instagram, tercatat di Tanah Air.

Reels mengajak pemakai Instagram membuat video dan dibagikan kepada siapa kendati. Reels digunakan untuk merekam dan mengedit video multiclip 15 detik dengan sandaran audio, efek, dan fitur kreatif lainnya.

Baca juga: Instagram Luncurkan Fitur Reels, Mirip TikTok?  

Pengguna dapat berbagi hasilnya dengan para hamba di Feed. Lalu kalau mengatur akun terbuka untuk publik, Reels bisa dipandang oleh lebih banyak karakter.

Reels di tab Explore menawarkan siapa pun kesempatan untuk menjelma pembuat konten di Instagram dan menjangkau penonton pertama di jaringan global.

Instagram. (Foto: Business Insider)

Seperti dilansir laman sah Instagram, cara membuat Reels cukup mudah. Pilih Reels di bagian bawah tustel Instagram.

Kemudian akan muncul berbagai tools pengeditan kreatif di bagian kiri layar untuk menolong membuat Reels. Tools itu termasuk Audio, AR Effect, Timer and Countdown, Align, serta Speed.

Baca juga: Instagram Mulai Tampilkan Iklan di Fitur Reels 

Reels mampu direkam dalam serangkaian klip (satu per satu), sekali lalu, atau menggunakan unggahan gambar dari galeri ponsel. Mengekalkan klip dengan menekan & menahan tombol ambil.

Pengguna juga hendak melihat indikator kemajuan pada bagian atas layar saat merekam. Lalu berhenti merekam untuk mengakhiri setiap penjepit.