iPhone 12 Diklaim 2 Kali Lebih Cepat Isi Baterai secara Nirkabel

Update

iPhone 12 Diklaim 2 Kali Lebih Cepat Isi Baterai secara Nirkabel

PERANGKAT iPhone 12 baru saja dirilis pada Selasa malam. Banyak pembaruan yang terjadi pada smartphone Apple ini. Salah satunya iPhone 12 dapat melangsungkan pengisian baterai secara nirkabel perut kali lebih cepat 15W satu dengan standar Qi terbaru. Tetapi, kemudahan ini hanya dapat diakses dengan menggunakan pengisi daya tanda MagSafe baru Apple.

Baca juga: Apple Event Ungkap 4 Seri iPhone 12, Ini Spesifikasinya 

Dikutip dari The Verge , Rabu (14/10/2020), Apple memperkenalkan kembali merek MagSafe untuk iPhone bersamaan dengan maklumat ponsel cerdas terbarunya iPhone 12.

Mereka menjelaskan kalau produk terbarunya ini memiliki magnet yang dapat menyelaraskan diri secara sempurna untuk pengisian daya nirkabel yang lebih cepat. Namun, Apple tidak menjelaskan secara eksplisit bahwa hal tersebut hanya dapat dikerjakan dengan menggunakan MagSafe miliknya.

Berdasarkan catatan di halaman spesifikasi teknis, iPhone 12 memiliki rincian dengan mencantumkan 15W untuk pengisian MagSafe dan 7, 5W untuk pengisian nirkabel Qi standar. Pengisian nirkabel dengan Qi standar sudah tersedia sejak iPhone 8 pada 2017, namun tidak pernah menggunakan kecepatan hingga 15W.

Baca juga: Jakarta Terapkan Sanksi Denda di PSBB Transisi, Epidemiolog: Bagus Karena Bisa Efektif

Hal itu berarti jika ingin memakai pengisian daya nirkabel yang lebih cepat pada iPhone 12, pengguna harus tetap menggunakan pengisi gaya yang disetujui Apple, bukan daripada pihak ketiga (non-MagSafe).

Sekadar diketahui, setiap merek faktual bisa membuat pengisi daya Qi magnetis untuk iPhone 12. Namun jika perusahaan menginginkan akses ke pengisian daya yang lebih segera dan sistem identifikasi NFC, maka harus bekerja sama dengan Apple.

(han)