123 Street, NYC, US 0123456789 info@example.com

Update

Jeff Bezos Diledek Elon Musk karena Lobi Pemerintah AS Terus

RUPANYA Elon Musk kembali mengejek saingannya Jeff Bezos. Kesempatan ini karena menurutnya Bezos benar ambisius dan hanya berfokus untuk merayu pemerintah Amerika Serikat (AS) saja.

Keduanya diketahui bersaing sengit dalam bisnis pesawat antariksa, Elon Musk dengan SpaceX dan Jeff Bezos dengan Blue Origin-nya.

Elon Musk  

Mengutip laman Daily Mail, Minggu (15/8/2021), SpaceX diketahui lebih unggul sejak Blue Origin karena sudah berpengalaman meluncurkan roket ke orbit. Namun sindir-menyindir itu muncul karena SpaceX memimpin kontrak dari NASA.

Kontrak menguntungkan itu untuk mengembangkan pesawat sungguh angkasa Starship dan membentuk sistem pendaratan manusia ke Bulan yang rencananya dilakukan di 2024.

Awalnya, Blue Origin berniat NASA akan membayar perut perusahaan untuk mengembangkan pendarat itu. Namun ternyata ada pemotongan dana yang membuat NASA hanya menggunakan SpaceX.

Keputusan itu mendorong perusahaan untuk mengajukan protes 50 halaman ke Kantor Akuntabilitas Pemerintah.

Tak hanya tersebut Blue Origin juga membagikan infografis yang menyebut berpandu Starship milik SpaceX beresiko. Bahkan Bezos mau menyediakan dana USD 2 miliar seandainya NASA mengikutsertakan perusahaannya itu dalam proyek ke Bulan

Hal inilah yang membuat Musk menyindir kelakuan Bezos tersebut yang memang sering melaksanakan lobi-lobi.

“Jika melobi dan pengacara bisa membuat ke orbit, Bezos saat ini sudah ada di Pluto, ” tulis Elon di akun Twitter-nya.

(DRM)