Update

Jeff Bezos Meluncur ke Luar Angkasa dengan Roket Miliknya pada 20 Juli

JEFF Bezos, pendiri Amazon sekligus karakter terkaya di dunia, berencana terbang ke luar angkasa pada bulan depan. Tersebut dia lakukan ketika kongsi Blue Origin miliknya melakukan penerbangan pertama ke asing angkasa.

Bila terealisasi, Jeff Bezos dengan kini berusia 57 tahun itu akan menjadi karakter pertama yang mengendarai roketnya sendiri ke luar udara.

Baca serupa: Resmi Mundur dari CEO Amazon, Jeff Bezos Kini Sibuk Ngurusi Bisnis Asing Angkasa 

Sebagaimana dilansir laman AP News , Jeff Bezos mengutarakan akan berbagi petualangan ke luar angkasa dengan muda laki-laki dan sahabatnya Mark, seorang investor serta aparat pemadam kebakaran sukarela. Menurut dia, itu akan membuat penjelajahan lebih bermakna.

Penerbangan debut Blue Origin secara penumpang akan dilakukan setelah 15 kali uji penerbangan sukses menggunakan Roket New Shepard.

Rencananya peluncuran itu berlangsung 20 Juli 2021. Tanggal tersebut dipilih sebagai peringatan ke-52 pendaratan di bulan baru oleh Neil Armstrong & Buzz Apollo 11 Aldrin.

Jeff Bezos mengatakan dirinya telah berangan-angan pergi ke luar angkasa sejak berusia 5 tahun.

Menyuarakan juga: Kisah Jeff Bezos, Orang Terkaya Dunia yang Pernah Jadi Pelayan dalam McDonald’s 

“Untuk melihat Dunia dari luar angkasa, tersebut mengubah Anda. Mengubah hubungan Anda dengan planet itu, dengan umat manusia, ” kata Jeff Bezos dalam sebuah unggahan di Instagram.

“Saya ingin melakukan penerbangan ini sebab merupakan hal yang mau saya lakukan sepanjang hidup saya. Ini adalah petualangan. Ini momen besar bagi saya, ” tambahnya.