Kemunculan Penyu Aligator Raksasa Mengejutkan Umum

Update

Kemunculan Penyu Aligator Raksasa Mengejutkan Umum

SEEKOR penyu aligator raksasa dengan berat 65 pon berulang kali terlihat berjalan pada sebuah permukiman di Fairfax, Virginia, Amerika Serikat. Penampakan penyu tersebut terjadi selama Mei dan Juni. Hal ini mendorong masyarakat setempat menghubungi petugas satwa liar buat menanganinya.

Departemen Kepolisian Daerah Fairfax, Virginia, menyatakan Unit Perlindungan Hewan terkejut masa melihat penyu aligator raksasa tersebut. Foto-fotonya pun menjadi viral.

Baca juga: Siput Mampu Tidur Selama 3 Tahun, Ini Penyebabnya 

“Penyu ini bukanlah hewan asli daerah kami dan diyakini ini merupakan penyu hasil penangkaran yang dilepaskan ke alam liar, ” tulis pihak kepolisian dalam unggahan dalam akun Facebook-nya, sebagaimana dikutip sejak Fox News , Selasa (13/10/2020).

“Penyu itu ditangkap dengan aman oleh petugas serta diangkut sementara ke penampungan hewan. Petugas pengelolaan satwa liar mengatur pemindahannya ke Virginia Department of Game and Inland Fisheries (VDGIF). Penyu itu sekarang telah dibawa ke rumah baru di Parak Binatang Virginia di Norfolk, ” lanjutnya.

Menyuarakan juga: 5 Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19, Siapa Saja?

Bagian kebun binatang dalam situs resminya menyatakan, setelah dipindahkan, penyu manusia besar tersebut diberi nama Yidaro. Di Agustus lalu, beberapa penyu bagaikan ini ditangkap oleh para peneliti dari Komisi Konservasi Satwa serta Ikan Florida.

National Geographic melaporkan hewan ini kala disebut “dinosaurus dalam spesies penyu”. Penyu aligator adalah hewan air tawar terbesar di Amerika Mengadukan. Mereka memiliki cangkang berduri, rahang mirip paruh, dan ekor nyata bersisik.