Kitab suci alquran dan Sains Jelaskan Buah-buahan Muncul dari Hasil Berpasangan

Update

Kitab suci alquran dan Sains Jelaskan Buah-buahan Muncul dari Hasil Berpasangan

TUMBUHAN berbunga yang sehat bakal menghasilkan organ berupa buah. Pokok merupakan perkembangan lanjutan daru bahan buah atau ovarium. Buah lazimnya membungkus dan melindungi biji. Tatkala fungsi utama buah yaitu jadi pemencar biji tumbuhan.

Sedangkan dalam lingkup pertanian, pengertian buah lebih luas, yakni biasanya disebut sebagai buah-buahan. Penuh macam buah-buahan yang dihasilkan lantaran pertanian. Buah-buahan itu pun mampu dikonsumsi manusia.

Baca juga: Alquran dan Sains Membuka Kurma Bisa Bunuh Sel Kanker 

Mengutip daripada buku ‘Alquran vs Sains Baru Menurut Dr Zakir Naik’ karya Ramadhani dan kawan-kawan, buah dihasilkan melalui proses penyerbukan. Diawali kala serbuk sari jatuh pada pentil bunga yang akhirnya membentuk bahan.

Proses ini menunjukkan adanya organ jantan dan betina. Fakta tersebut disebutkan dalam salah satu ayat kitab suci Alquran.

“Dan Dialah Tuhan yang membentangkan bumi dan menjadikan gunung-gunung & sungai-sungai padanya. Dan menjadikan padanya semua buah-buahan berpasang-pasangan, Allah mengatupkan malam kepada siang. Sesungguhnya di dalam yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan, ” Surah Ar-Ra’d Ayat 3.

Mengucapkan juga: Alquran dan Sains Ungkap Tulang Berperan dalam Memiliki Keturunan 

Tafsir bagian tersebut menyatakan bahwa berpasang-pasangan yang dimaksud adalah jantan dan hawa, pahit dan manis, putih dan hitam, besar dan kecil, dan sebagainya. Namun pada jenis bahan tertentu, proses pembuahan (fertilisasi) sanggup dihasilkan tanpa proses perkawinan.

Sebagai contoh, di antaranya pisang, jeruk, anggur, dan lain-lain. Meski tanpa proses fertilisasi, jenis buah tersebut juga memiliki karakteristik seksual.