123 Street, NYC, US 0123456789 info@example.com

Update

Mengambil Mantan Eksekutif BMW, Apple Serius Garap Mobil Elektrik

APPLE rupanya semakin serius menggarap mobil listrik buatannya sendiri. Hal tersebut diperkuat dengan kabar perusahaan baru saja mempekerjakan seorang ahli mobil elektrik.

Ulrich Kranz, mantan eksekutif superior di BMW yang fokus pada mobil listrik, diketahui baru saja bergabung secara Apple. Perusahaan berbasis di Cupertino, Amerika Serikat tersebut telah mengkonfirmasinya.

  Apple

Melansir laman CNBC, Jumat (11/6/2021), Apple tidak mengatakan apakah Kranz akan mengerjakan proyek mobil Apple. Tapi Kranz memiliki pengalaman luas pada membangun tim yang berfokus pada mobil listrik.

Sebelum bergabung dengan Apple, Kranz adalah satu diantara pendiri Canoo, perusahaan dengan sedang mengerjakan mobil listrik self-driving. Di BMW, dia memimpin program pengembangan mobil listrik perusahaan yang menghasilkan kendaraan i3 listrik & mobil sport hibrida dengan disebut i8, menurut Bloomberg, yang pertama kali melaporkan perekrutan tersebut.

Perekrutan ini merupakan bukti bahwa Apple serius membentuk mobil listrik untuk bersama-sama dengan pembuat mobil listrik lain seperti Tesla.

Apple memang tak pernah mengkonfirmasi sedang menggelar mobil, tapi perusahaan kerap kali merekrut bakat daripada industri otomotif dan menilai perangkat lunak self-driving di California.

Di dalam tahun 2018, Apple mempekerjakan Doug Field dari Tesla, seseorang yang mengerjakan Tesla Model 3. Dengan keahliannya dalam rantai pasokan, teknologi baterai, dan pengalaman pengguna, Apple akan mewakili pesaing utama bagi pembuat mobil.

Proyek mobil Apple telah direstrukturisasi kira-kira kali, terakhir pada mula 2019.

(DRM)