123 Street, NYC, US 0123456789 info@example.com

Update

Miliarder Jeff Bezos Sukses Berwisata di Suborbital dan Sudah Kembali ke Bumi

MILIARDER terkaya dunia Jeff Bezos berhasil berwisata ke luar angkasa, di Suborbital. Ia dan timnya meluncur dengan pesawat New Shepard milik perusahaannya Blue Origin.

Hari Selasa kemarin, ia terbang dan sudah kembali dengan selamat ke Bumi (20/07/2021). Penerbangan sampai ke suborbital menunjukkan era baru pariwisata luar angkasa.

  terbang ke luar angkasa

Dikutip dari Reuters (26/07/2021), miliarder Amerika berusia 57 tahun ini mengenakan setelan penerbangan berwarna biru dan topi koboi, melakukan perjalanan ke tepi luar angkasa yang berlangsung selama 10 menit dan 10 detik dan mendarat di dekat Van Horn, Texas, AS, 20 Juli 2021 dalam gambar diam dari video.

Jeff Bezos dan rekan-rekannya saling berpelukan dan meminum sampanye sementara sekitar dua lusin anggota keluarga dan karyawan perusahaan bersorak.

“Hari terbaik yang pernah ada, ” Ucap Jeff Bezos, yang ditemani oleh tiga awak, ia mengatakan setelah kapsulnya turun dengan tiga parasut besar dan mendarat.

Pesawat ruang angkasa bernama New Shepard berwarna putih memiliki tinggi 60 kaki (18, 3 meter), merupakan pesawat ruang angkasa tanpa awak pilot pertama di dunia yang sepenuhnya dikendalikan secara otomatis.

Terdapat 6 orang yang mengisi pesawat ruang angkasa tersebut, di antaranya Jeff Bezos yang ditemani dengan pendiri perusahaan e-niaga Amazon. com Inc dan saudaranya Mark Bezos, seorang eksekutif ekuitas swasta, bergabung dengan dua orang lainnya yaitu penerbang wanita perintis Wally Funk berumur 82 tahun serta Olivier Daeman umur 18 tahun.

“Saya ingin berterima kasih kepada setiap karyawan Amazon dan setiap pelanggan Amazon, karena kalian membayar semua ini, ” kata Bezos kepada wartawan sesudahnya.

“Kami akan terus membangun jalan ke luar angkasa sehingga anak-anak kami dan anak-anak kalian dapat membangun masa depan, ” Tambahnya

Rencananya Blue Origin akan menyiapkan dua kali penerbangan penumpang New Shepard tahun ini ke luar angkasa. Namun Bezos belum menentukan kapan jadwal penerbangannya.

(DRM)