NASA Ungkap Misi Astronot ke Bulan di Masa Depan

Update

NASA Ungkap Misi Astronot ke Bulan di Masa Depan

JAKARTA kepala NASA terus mengrimkan astronot ke Kamar demi tujuan penelitian. Badan antariksa tersebut, menerbitkan laporan besar yang menunjukkan prioritas ilmiah dari misi astronot Artemis III ke Bulan dalam tahun 2024.

Salah satu tujuannya adalah mendatangkan total 85 kilogram sampel Kamar, baik dari bawah maupun permukaannya. Jumlah tersebut lebih dari sama 64 kilogram yang dibawa kembali oleh misi Apollo tahun 1969 dan 1972.

Baca Juga:   Angkasawan Berhasil Tanam Lobak Pertama Kali di Luar Angkasa

“Bulan memiliki potensi ilmiah yang sangat besar dan para-para astronaut akan membantu kita mengaktifkan sains tersebut, ” kata eksekutif asosiasi untuk Direktorat Misi Ilmu NASA, Thomas Zurbuchen.

Baca Juga:   Ditemukan Air di Bulan, NASA Siapkan Misi Peluncuran Astronot

Zurbuchen melanjutkan, laporan itu memberikan uraian tentang tujuan studi yang akan dilakukan penjelajah bani adam dalam misi ilmiah ke Bulan.

Dilansir dari Phys pada Rabu (9/12/2020), misi Artemis I yang dijadwalkan sebelum simpulan 2021 akan menguji Sistem Peluncuran Luar Angkasa dan pesawat bagian angkasa Orion tak berawak. Lalu Artemis II akan melihat tes terbang awak yang dikirim ke orbit pada tahun 2023. Tetapi, misi ini tidak akan melakukan pendaratan yang sebenarnya di Bulan.

(saz)