123 Street, NYC, US 0123456789 info@example.com

Pengkajian Terbaru Sebut Dinosaurus Dilophosaurus Punya Panjang 6 Meter

Update

Pengkajian Terbaru Sebut Dinosaurus Dilophosaurus Punya Panjang 6 Meter

SEBUAH penelitian baru temukan bahwa Dilophosaurus memiliki patokan yang jauh lebih besar dan lebih kuat, daripada yang diperkirakan para ilmuwan dan pembuat film.

Seperti yang kita lihat dari film Hollywood, Dilophosaurus dikenal dengan penggambarannya sebagai makhluk kecil yang menggemaskan tetapi memiliki sentuhan tersembunyi yang menutup.

Dilansir Scitechdaily, kajian komprehensif baru dari fosil Dilophosaurus membantu meluruskan imajinasi Dinosaurus di sebuah film. Dilophosaurus hidup 183 juta tahun yang lalu sebenarnya adalah hewan darat terbesar di masanya, dengan ukuran panjang mencapai 20 kaki atau sekira enam meter.

Umat Marsh, ketika ingin mendapatkan Ph. D. dari The University of Texas di Austin’s School of Geosciences, Austin melakukan analisis terhadap lima spesimen Dilophosaurus terlengkap. Telaah tersebut, ditulis bersama Profesor Jackson School Timothy Rowe.

Dilophosaurus

Mereka menemukan, dua dari lima spesimen Dilophosaurus yang dipelajari berbanding terbalik secara deskripsi awal mengenai Dilophosaurus di buku dan film. Dalam buku dan film “Jurassic Park” mereka digambarkan sebagai dinosaurus yang langsing dan menaklukan mangsanya dengan bisa.

Tapi, itu menemukan bahwa Dilophosaurus memiliki rahang yang kuat, serta tulang berbintik dengan kantung yang akan membantunya memperkuat kerangka. “Mereka seperti bubble wrap yang melindungi dan memperkuat tulangnya, ” kata Marsh.

Kantung udara dengan dimiliki Dilophosaurus adalah bukan peristiwa yang unik. Karena burung-burung baru dan dinosaurus paling masif di dunia juga memilikinya. Marsh menggunakan algoritma untuk mengetahui spesimen secara membandingkan fosil pertama Dilophosaurus.

Dari algoritma itu, terungkap bahwa ada celah evolusi yang signifikan antara Dilophosaurus dan kerabat dinosaurus terdekatnya, yang menentangkan bahwa mungkin ada banyak kaum lain yang belum ditemukan.

(mrt)

Loading…