123 Street, NYC, US 0123456789 info@example.com

Perhatikan 8 Hal Ini, Jika Hp Tidak Dapat Menyala

Update

Perhatikan 8 Hal Ini, Jika Hp Tidak Dapat Menyala

JAKARTA kacau Ponsel hampir tidak dapat terlepas dari kehidupan manusia saat ini. Namun terkadang ketika digunakan, ponsel seringkali menjalani masalah tertentu. yang sering berlaku ketika ponsel tidak dapat menyala atau mendadak mati.

Penyebab masalah ini bermacama-macam, mulai dari baterai hingga pola ponsel. Dilansir dari Next Pit Selasa (15/12/2020), ada 8 kejadian yang perlu diperhatikan jika hp mati dan tidak dapat menyala:

1. Pengisi daya tidak terpasang secara benar

Terkesan konyol, namun hal ini sangat penting dan sering diabaikan. Terkadang jika ponsel digunakan dalam jangka waktu lama, bisa menguras baterai sampai mati total.

Baca Juga:   Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Rajin Bersihkan Smartphone

Jika hal ini terjadi, coba cepat isi daya dan pastikan charger baterai terpasang dengan benar. Bila pengisian daya benar, maka kemaluan waktu beberapa menit sebelum ponsel menyala kembali.

2. Ponsel sudah menyala namun tampilan tidak berfungsi

Terkadang kasus seperti tersebut terjadi ketika ponsel sudah menyala namun tidak ada tampilannya. Untuk mengatasi ini dengan cara menekan dan tahan tombol daya untuk menonaktifkannya secara paksa, setelah tersebut nyalakan kembali sampai ada suara boot atau getaran.

Baca Juga:   Tradisi yang Sebabkan Ponsel Cepat Rusak, Jangan Dilakukan Ya

3. Ponsel jeblok atau masuk air

Ini adalah salah satu alasan paling umum jika ponsel tidak bisa menyala. Jika memaksa untuk menghidupkannya setelah kemasukan minuman, ponsel berkemungkinan akan korslet. Cara terbaiknya adalah membawa ponsel untuk diperbaiki karena kemungkinan ada keburukan pada perangkat keras dan layarnya.