123 Street, NYC, US 0123456789 info@example.com

Update

PS5 dan Xbox Series X Gunakan Unreal Engine 5

MENLO PARK – Konsol game generasi baru diharapkan membawa status grafis yang maksimal. Perangkat tersebut, yakni PlayStation 5 (PS5) serta Xbox Series X diharapkan meluncur pada tahun ini.

Chief Technology Officer Epic Games Kim Liberi, dalam sebuah wawancara dengan Official PlayStation Magazine U. K mengatakan bahwa konsol generasi berikutnya akan bekerja secara Unreal Engine 5. Engine akan mengintegrasikan aset berkualitas film ke dalam game.

“Telah menjadi impian seumur hidup aku, grafis komputer real-time, dan khususnya game, dapat dipercaya dan realitis seperti film. Grafis dan gaya pemrosesan Next-gen tidak hanya hendak membuat game lebih mendalam, ” kata Liberi, dikutip iNews .

Namun, kata Liberi, grafis dan kekuatan pemrosesan Next-gen memungkinkan konsep gameplay yang sepenuhnya baru dengan dapat memanfaatkan lingkungan dan pencahayaan yang sepenuhnya dinamis, fisika yang lebih baik, AI lebih bakir, dan pengalaman multiplayer lebih kaya.

Liberi menyebutkan kolaborasi Epic Games dengan The Mandalorian, yang menggunakan Unreal Engine untuk efek visual. Sebagai contoh bagaimana video game dan film bergabung, yang katanya akan dibantu oleh teknologi Nanite dari Unreal Engine 5.

“Anda sekarang menciptakan lingkungan secara aset sinematik berkualitas penuh dan mesin melakukan semua pengangkatan berat, menghasilkan beberapa hasil yang sungguh-sungguh fotorealistik, ” ujar Liberi karena teknologi Nanite akan menskalakan kekayaan secara rael-time tanpa kehilangan status.

Unreal Engine 5, bersamaan dengan teknologi Nanite-nya, telah dipamerkan pada Mei dalam demo PlayStation 5 real-time berjudul Lumen di Land of Nanite. Namun, preview Unreal Engine 5 akan diluncurkan pada awal 2021, dengan rilis penuh yang direncanakan untuk akhir tahun depan.

(ahl)

Loading…