Singapura Miliki Taksi Terbang pada 2023

Update

Singapura Miliki Taksi Terbang pada 2023

SINGAPURA – Singapura bakal menjadi negara pertama yang memiliki transportasi udara , taksi terbang. Rencananya, kendaraan tersebut mau diresmikan pada 2023.

Dikutip dari Infobae, taksi terbang itu kabarnya dikembangkan oleh kongsi Volocopter GmbH, di mana satu diantara armadanya mampu menerbangkan pesawat dengan vertikal.

Dari segi visual-nya, kendaraan udara tersebut terlihat mirip sebuah drone berukuran besar dengan motor penggerak berupa baling-baling dalam jumlah banyak.

Baca Juga:   Uber Bakal Gunakan 100% Mobil Listrik pada 2040

Kapasitas penumpangnya hanya sanggup menampung dua orang, satu pengemudi (pilot) dan satu penumpang. Akan tetapi, kapasitas itu kemungkinan akan meningkat ke depannya dengan ‘mengorbankan’ penerbang dengan sistem terbang otonom atau bisa mengemudi sendiri.

Baca Juga: Viral Taksi Online Bernuansa Alam, Natural Suntuk!

Saat tersebut, Volocopter GmbH tengah mengurusi izin layak terbang. Tahun lalu Volocopter berhasil melakukan penerbangan ujicoba renggang dekat di Marina Bay.

Banyak yang memprediksi, era meluncur pada 2023 nanti, Volocopter bisa melayani perjalanan yang lebih jauh. Bisa jadi melewati batasan negara.

Bagi kelompok yang ingin mencoba menaiki taksi terbang ini, dikenakan tarif sebesar Rp5, 1 juta dengan durasi terbang 15 menit. Tiket taksi terbang ini juga sudah bisa dipesan sejak dua bulan terakhir.

(saz)