Sony Patenkan Dual GPU untuk Konsol PS5

Update

Sony Patenkan Dual GPU untuk Konsol PS5

JAKARTA Sony mengajukan sah paten dua GPU mirip kaum konfigrasi PC, dengan dukungan SLI Nvidia dan GPU CrossFire AMD sejak Januari 2020 lalu. Teknologi dua GPU ini, diklaim terdapat pada PS5.

Paten menjelaskan bagaimana dua GPU akan bekerja untuk membuat kepala frame secara bersamaan, atau memecah frame menjadi dua dan memasukkannya ke dua unit GPU.

Hanya akan ada satu GPU yang mengontrol cetakan HDMI. Artinya, GPU harus menganalogikan keluaran video dan membaca rangka dari yang lain.

Baca Juga:   Gamer Keluhkan Kapasitas SSD PS5, Itu Respons Bos Sony

Dilansir dari GSM Medan, disebutkan juga ada varian konsol kelas atas lain yang memiliki penyimpanan lebih besar dan bertambah cepat dengan dua GPU.

Baca Juga:   DualSense PS5 Punya Fitur Audio Tersembunyi, Ini Cara Pakainya

Melalui hal itu dapat diasumsikan bahwa Sony sudah menerapkan PS5 dengan dua GPU. Tak heran jika PS5 memungkinkan kemahiran VR berkualitas tinggi dan game 4K pada 120 FPS.

Selain itu, paten pula menjelaskan cloud gaming yang kemaluan perangkat tambahan yang dikemas secara sensor seperti NFC, GPS, IR Blaster, biosensor, hingga sensor cuaca. Perangkat akan ditautkan ke konsol untuk mengaktifkan komputasi awan.

(saz)