Viral Surat Sehat Covid-19 di Berniaga di Platform, Ini Tanggapan Tokopedia

Update

Viral Surat Sehat Covid-19 di Berniaga di Platform, Ini Tanggapan Tokopedia

JAKARTA semrawut Tangkapan gambar surat sehat Covid-19 yang dijual di platform e-commerce Tokopedia beredar. Surat sehat Covid-19 menjadi salah satu syarat agar masyarakat dapat bepergian. Sejatinya kelompok harus mendapatkan surat tersebut mencuaikan dinas kesehatan, puskesmas, atau sendi sakit.

Pihak Tokopedia pun turut mengomentari situasi tersebut. External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan bahwa pihaknya telah menindak penjual sesuai prosedur. Menurut pantauan Okezone, surat tersebut sudah hilang daripada platform.

“Tokopedia langsung melakukan upaya untuk memastikan bermacam-macam produk yang dijual dalam platform kami sesuai dengan peraturan dengan berlaku, baik dari sisi jenis produk, harga, kesesuaian judul maupun deskripsi. Jika ada penjual dengan melanggar, Tokopedia berhak melakukan tindakan berupa pemeriksaan, penundaan atau penurunan konten, serta tindakan lain serasi prosedur, ” kata Ekhel pada keterangan resminya.

 

Ekhel mengakui bahwa setiap pedagang dapat melakukan pengunggahan produk pada Tokopedia secara mandiri, namun bisa dilakukan tindakan ketika penjual melanggar ketentuan. Pihaknya juga mengimbau bangsa agar dapat melaporkan produk dengan melanggar syarat dan ketentuan Tokopedia dan/atau hukum yang berlaku dalam Indonesia, langsung dari fitur ‘Laporkan’ yang ada di setiap halaman produk.

(amr)

Loading…