Update

Menyekat Penyebaran Covid-19, Menkominfo Menghasut Masyarakat Lebaran via Pelaksanaan Digital

JAKARTA awut-awutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengajak umum untuk melaksanakan lebaran digital . Upaya tersebut berperan mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita canangkan bersama-sama mengabulkan lebaran tahun ini jadi lebaran digital, ” perkataan Johnny dikutip dari tanda tertulis, Jumat (7/5/2021).

Menurutnya silaturahmi dengan virtual melalui aplikasi tidak akan mengurangi makna silaturahmi yang sebenarnya.

Masyarakat tetap mampu mengatur komunikasi yang efektif dengan para sanak saudara dengan berada jauh dengan gawainya.

(Baca juga: Awas, Kejahatan Siber Berkedok Vaksinasi Covid-19)

“Merayakan kesibukan hari besar hari lebaran nanti secara virtual pasti meriah. Dalam keluarga tunggal dengan berkomunikasi dengan menggunakan teknologi yang ada, ” terangnya.

Diketahui, pemerintah memberlakukan kebijakan pembatasan mudik 2021 selama 6-17 Mei. Selain itu, negeri juga memperketat syarat berjalan atau pengetatan sebelum serta sesudah larangan mudik Lebaran 2021.

Menkominfo menyebutkan peniadaan mudik menjelma upaya tegas dan tepat Pemerintah untuk memastikan Indonesia segera beranjak dari pandemi.

(Baca juga: WhatsApp Akan Miliki Fitur Baru Saran Stiker)

“Peniadaan mudik oleh pemerintah di dalam hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa Indonesia jadi menangani pandemi Covid19, buat menurunkan serendah-rendahnya penyebaran virus Covid-19, ” lanjutnya.

(sst) 

(amr)